Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

5 Kesalahan Yang Dilakukan Pemilik Toko Online

Jasa Pembuatan Website - Toko Online - Blog - Banner - Perbaikan dan Pemeliharaan - SEO

5 Kesalahan Yang Dilakukan Pemilik Toko Online

Berikut adalah 5 kesalahan yang seringĀ  dilakukan oleh pemilik toko online, yang menyebabkan gagalnya bisnis online mereka.

1. Tidak menampilkan gambar produk yang jelas

Di Toko Online pengunjung atau calon pembeli tidak melihat secara langsung produk yang dijual, untuk itu diperlukan gambar yang jelas agar calaon pembeli mendapat gambaran produk yang akan mereka beli. Usahakan gambar yang diupload adalah photo asli dari produk tersebut bukan hanya photo yang diambil dari internet.

2. Tidak memberikan menjelaskan produk secara detail

Berikan penjelasan sedetail-detailnya dari produk yang kita jual, bila ada cacat atau kekurangan pada barang tersebut, tuliskan secara terus terang.

3. Tidak merespon dengan cepat pertanyaan pelanggan

Sebelum membeli, pengunjung biasanya ingin menanyakan beberapa hal mengenai produk ataupun layanan yang diberikan oleh pemilik toko online, bila ada pertanyaan dari pengunjung, sebisa mungkin segera Anda respon, untuk itu diperlukan contact info yang dapat anda akses dengan mudah. Bila anda telah memiliki Toko Online, berarti anda telah membuka toko 24 jam, jadi bila anda memiliki jam kerja tertentu, lebih baik anda tuliskan diwebsite anda.

4. Tidak segera mengirimkan pesanan

Bila konsumen telah membeli produk anda, sedapat mungkin segera anda kirimkan, bila ada anda memiliki jam kerja atau waktu-waktu tertentu untuk pengiriman barang, katakan kepada konsumen anda, misalnya : Transfer sebelum pukul 13.00 pesanan akan dikirimkan pada hari itu juga.

5. Tidak mempromosikan toko onlinenya

Ini yang sering dilakukan oleh pemilik toko online, jangan pernah berpikir bahwa jika anda telah memiliki toko online, semua orang akan dapat dengan mudah mengaksesnya. Internet adalah sebuah hutan belantara, bila tidak ada petunjuk arah ke toko anda, orang tidak akan dapat melihatnya. Untuk itu anda harus mempromosikan website anda, baik secara offline ataupun online (SEO = Search Engine Optimization, akan kita bahas pada artikel berikutnya).